Jumat, 23 Maret 2018

BUNDA SEBAGAI AGEN PERUBAHAN : DARI MINAT MENJADI SOLUSI

 Saat kita mengimani Allah, maka kita harus percaya bahwa Allah telah menitipkan sebuah 'passion' serta 'skill' agar kita hidup di dunia bukan hanya sekedar numpang hidup. Tapi benar-benar bermanfaat buat orang lain. Sehingga kita akan terpantik untuk bisa memecahkan masalah dimulai dari keluarga kita sendiri dan orang lain.Secara singkatnya seperti dalam rumus ini:

Rumus Passion + Emphaty = Social Venture

Di sini sesuai minat saya mencoba membingkainya dalam sebuah kolom :
ISU SOSIAL :
1. Semakin bias peran ayah dan ibu yang terjadi di masyarakat sekitar. Sehingga hilangnya bonding antara orangtua dan anak-anak. Bisa kita lihat begitu banyak anak-anak yang tidak betah berlama-lama dengan orangtuanya. Sehingga rumah bukan lagi menjadi tempat yang nyaman untuk tumbuh-kembang si anak. Bahkan anak jauh mencari jati dirinya tanpa bimbingan orangtuanya.

2. Masih kita dapati lingkungan luar sangat ganas. Terutama pada hal-hal yang berkaitan dengan toleransi (Contoh : Tetangga mem-bullying tetangganya yang lain. ) serta yang berkaitan dengan tenggang rasa ( contoh : Kurangnya peduli terhadap anak-anak orang lain saat mulai tergelincir dalam kemungkaran)

MASYARAKAT : Masyaraat umum (Berkeluarga serta yang belum berkeluarga)

IDE SOSIAL :
Tulisan- tulisan yang baik, inspiratif terutama berupa slogan-slogan atau quotes misalkan yang berkaitan tentang peran ayah dan ibu harus diperbanyak. Agar tidak tenggelam dengan tulisan-tulisan 'buas' yang memangsa peran ayah dan ibu. Karena tulisan -tulisan buas banyak berisi tentang bahwa peran ayah dan ibu itu nggak asyik. Seperti dead end suatu jalan kehidupan. Si anak jadi malas berinteraksi dengan orangtuanya. Padahal  peran sosok ayah dan ibu itulah sangat penting. Penting untuk keberlangsungan keluarga dan masa depan anak.
Diharapkan dari tulisan-tulisan berupa slogan atau quotes menjadi suatu bahan renungan sehingga mendapati hidayah sebagai ayah dan ibu.

Tidak hanya sampai disitu. Tulisan slogan atau quotes diperbanyak ditujukan untuk lingkungan juga. Sebab lingkungan adalah bagian dari kehidupan anak-anak kita kelak. Apalagi di era sekarang yang notabennya orang-orang sering menatap layar gawai. Maka ini akan menjadi kemudahan terbacanya tulisan-tulisan inspiratif.

Dari hal yang sederhana tadi beranjak edukasi melalui tulisan yang inspirtif dan kreatif. Yang apabila orang-orang membacanya merasa bahagia telah belajar banyak hal-hal baru yang jarang ditemukan. ↴⇆

1 komentar:

pingcall mengatakan...

How to recover the local Bitcoin password for Gdax?
Want to recover your local bitcoin password for Gdax? If yes, knock the doors of experts as per your convenience and get prompt and instant solutions from the professionals by dialing Gdax customer support number800-665-6722. The professionals will guide you steps in plain-sailing manner so that you can easily learn these steps for further help. You can talk to the experts anytime from anywhere so reach them in case of urgency. https://www.cryptophonesupport.com/wallet/gdax/